KULINER BATU : WARUNG TEMPONG BETUTU BU KOMANG

3:39 PM Unknown 1 Comments

Cukup bingung kalau lagi main ke Batu, setelah puas main-main mau makan dimana. Sebenarnya banyak pilihan restauran atau cafe ada di Batu tapi kadang bingung juga yaa mau makan dimana mungkin karena pilihannya terbatas itu-itu aja. Nah, kemaren aku sempet cobain salah satu Warung masakan khas Bali yang udah cukup lama, Warung Tempong Betutu Bu Komang. Selama ini aku sendiri belum pernah cobain masakan Bali tapi seringkali liat foto nasi Bali bersliweran di timeline yang bikin gak nahan! Hahaha. Dan kalau pada bertanya-tanya ini Halal apa gak? Ini Halal.

Lokasi warungnya berada di belakang stadion Batu, warungnya masuk gang kecil, tapi mudah dicari kok karena ada plang papan lumayan besar dan terlihat dari jalan masuk. Masuk aja di gang kecil yang terdapat plang warungnya, nanti bakal keliatan warung yang berciri khas Bali dengan sarung kotak-kotak hitam putih :D

Warung Bu Komang





Nasi Tempong & Ayam Betutu


Nasi Tempong Betutu ( IDR 35.000 ) Satu porsi nasi yang saya pesan ini versi lengkap dengan berbagai macam lauk dan sayur yang isinya daun singkong rebus, oseng tempe, ayam suwir, oseng kikil dan sambal. Masih ditambah lagi dengan ayam betutu yang disajikan terpisah. Rasanya jangan ditanya, enaak! Sayur dan lauknya walaupun disajikan gak panas, tapi terasa sedap. Ayam suwirnya cenderung sedikit manis, tapi oseng kikil nya cukup pedas. Sambal tomat yang mereka buat juga cukup segar karena komposisinya terasa lebih banyak tomatnya dan gak terlalu banyak terasi, so aku suka banget.

Untuk Ayam Betutunya juga enak, tapi hati hati bagi yang gak suka pedas, ini pedesnya nampol banget. Aku yang sebenernya suka makan pedas sampek dibikin  nangis :p walaupun pedesnya kebangetan tapi bikin nagih.


Nasi Tempong Betutu Komplit
Ada menu lain selain Nasi Tempong Betutu, tapi sebenarnya gak jauh beda seperti; Nasi Ayam Betutu, jadi nasi yang ini gak pake lauk dan sayur seperti gambar di atas tetapi hanya ayam betutu nya saja yang harganya lebih murah pastinya, IDR 20.000. Mereka juga menyediakan 1 ekor Ayam Betutu yang dibanderol harga IDR 70.000. Jadi kalian tertarik Nasi Bali yang mana?



Warung Bali Bu Komang
Jalan Stadion Utara No. 40 Batu
Opening Hours: Everyday, 09.00 - 17.00




1 comment:

  1. Jangan lupa sambil minum Deejus Herbal menyediakan dan membuat bermacam resep herbal seperti sarang semut papua, prunes, bawang lanang, bee polen, cumalembaja, serta olahan madu untuk kesehatan Anda

    ReplyDelete